INOVASI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI PENDEKATAN PROSES

Indiani, Dwi and Husnia, Daro Jatun Cindy Mifta and Salsabila, Imelia and Purba, Kristiani and Suprayogo, Budi (2024) INOVASI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI PENDEKATAN PROSES. In: Mewujudkan Insan Berbahasa dan Bersastra Melalui Semangat Kepahlawanan. CV. FATIH DIGITAMA INDONESIA, Binjai, Sumatera Utara, pp. 73-81.

[thumbnail of Article.pdf]
Preview
Text
Article.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di sekolah pada hakikatnya adalah untuk meningkatkan kesadaran siswa, penyelenggara dan kepala sekolah tentang bahasa dan sastra sebagai sarana komunikasi dan alat pemersatu Negara. Pembelajaran bahasa Indonesia yang inovatif sangat memperhatikan kemampuan dan hak siswa. Sehingga dapat dikatakan pembelajaran bahasa Indonesia yang inovatif adalah pembelajaran bahasa yang humanis. Oleh karena itu, dengan menerapkan inovasi pembelajaran dapat digunakan guru dalam pembelajaran bahasa Indonesia melalui pendekatan proses yang tercermin pada empat aspek keterampilan berbahasa Indonesia yaitu keterampilan mendengarkan, keterampilan berbicara, keterampilan membaca, dan keterampilan menulis.

Item Type: Book Section
Keywords: Inovasi pembelajaran dan pendekatan proses
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:36
Last Modified: 12 Feb 2024 03:36
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54335

Actions (login required)

View Item
View Item