Mukhlis, - (2023) PENGARUH REWARD DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI JURUSAN PEMASARAN SMK NEGERI 7 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7181143012 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM. 7181143012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
3. NIM. 7181143012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
4. NIM. 7181143012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
5. NIM. 7181143012 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
6. NIM. 7181143012 TABELS.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
7. NIM. 7181143012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
8. NIM. 7181143012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
9. NIM. 7181143012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
13. NIM. 7181143012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
14. NIM. 7181143012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini “ditemukan masih terdapat siswa yang kurang tertarik untuk belajar mata pelajaran kewirausahaan, siswa kelas XI Jurusan Pemasaran SMK Negeri 7 Medan memiliki motivasi belajar yang rendah, Minat belajar siswa kelas XI Jurusan Pemasaran SMKN 7 Medan pada mata pelajaran kewirausahaan masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Reward Dan Motivasi Belajar Terhadap Minat Belajar Mata Pelajaran Kewirausahaan Siswa Kelas XI Jurusan Pemasaran SMK Negeri 7 Medan. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI Jurusan Pemasaran SMK Negeri 7 Medan yang berjumlah 67 siswa. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket dalam bentuk skala likert. Hasil analisis data mengguanakan regresi linear berganda dan uji hipotesis dan disimpulkan bahwa reward dan motivasi belajar berpengaruh terhadap minat belajar mata pelajaran kewirausahaan siswa Kelas XI Jurusan Pemasaran SMK Negeri 7 Medan. Hal ini
dapat dilihat dari hasil analisis linear berganda diperoleh persamaan Y=1,508+ 0,559 (X1) + 0,437 (X2) selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara reward berpengaruh terhadap minat belajar siswa dengan nilai (4,409>1,997) dan motivasi belajar berpengaruh terhadap minat belajar siswa dengan nilai (3,325>1,997. Secara simultan (Uji F) ditunjukkan dengan nilai > (15,711>3,14) dan nilai signifikansi (0,000<0,05). Sehingga hipotesis dapat
dikatakan diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa reward dan motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar mata pelajaran kewirausahaan siswa kelas XI Jurusan Pemasaran SMK Negeri 7 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Reward, Motivasi Belajar, Minat Belajar, Mata Pelajaran Kewirausahaan. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 04:28 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 04:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54063 |