TARIGAN, FAISAL ALDA (2023) PENGARUH KEAKTIFAN BERORGANISASI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM 7163343006 COVER.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
2 NIM 7163343006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (545kB) | Preview
3 NIM 7163343006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
4 NIM 7163343006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
5 NIM 7163343006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
6 NIM 7163343006 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7 NIM 7163343006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8 NIM 7163343006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9 NIM 7163343006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (495kB) | Preview
13 NIM 7163343006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
14 NIM 7163343006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan agar mengetahui pengaruh keaktifan berorganisasi dan prestasi belajar terhadap kesiapan kerja Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampling adalah total sampling sebanyak 35 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. Validasi instrument dihitung menggunakan korelasi product moment dan reliabilitas menggunakan alpha cronbach. Teknik analisis data yang digunakan uji normalitas, uji linearitas, uji multikolerianitas, analisis regresi lnear berganda dan uji hipotesis (uji t dan f dan R2). Pengolahan data menggunakan IBM SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan keaktifan berorganisasi terhadap kesiapan kerja mahasiswa dengan nilai thitung > ttabel (2.474>1.693) dan nilai
signifikansi (0,019<0,05). Terdapat pengaruh yang positif prestasi belajar terhadap kesiapan kerja mahasiswa dengan nilai thitung > ttabel (2.123 >1.693) dan nilai
signifikansi (0,042<0,05). Secara simultan terdapat pengaruh yang positif serta signifikan antara keaktifan berorganisasi dan prestasi belajar terhadap kesiapan kerja
Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel (7.569 > 3.29) serta signifikansi (0,002 < 0,05). Artinya
semakin baik keaktifan mahasiswa dalam berorganisasi dan semakin baik prestasi belajar mahasiswa maka akan semakin baik pula kesiapan kerja yang dimiliki oleh mahasiswa. Keaktifan berorganisasi dan prestasi belajar memberikan pengaruh 32.1% terhadap kesiapan kerja sementara 67.9% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keaktifan Berorganisasi, Prestasi Belajar, Kesiapan Kerja |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 02:43 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 02:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54055 |