Mahriyuni PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS BERBASIS CECR DALAM KONTEKS PLURILINGUALISME BAGI GURU DAN SISWA SMA. -.
Pembelajaran Bahasa Prancis Berbasis CECR Bagi Guru dan Siswa SMA.pdf - Published Version
Download (551kB) | Preview
Abstract
Perubahan yang dipersyaratkan dalam KTSP menuntut adanya perubahan dalam pembelajaran yang dilakukan guru di kelasnya. Untuk itu dibutuhkan pembelajaran yang tepat yang dapat meningkatkan kemampuan komunikasi siswa. Pengembangan metodologi pengajaran bahasa Prancis pada aspek budayanya dengan menggunakan CECR terlihat lebih menonjol disamping menguasai pengetahuan berbahasa, yang memungkinkan pembelajar untuk melakukan komunikasi antar budaya (plurilingualisme) sehingga menjadi pendidikan bahasa yang mencakup juga aspek sikap dan kemampuan bersosialisasi dalam situasi komunikasi antar budaya. Aspek ini perlu dikembangkan dalam pengajaran bahasa sehingga dapat mewujudkan pendidikan bahasa yang sesungguhnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Pengajaran Bahasa Prancis; Komunikasi Antar Budaya; CECR |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology P Language and Literature > PQ Romance literatures R Medicine > RA Public aspects of medicine |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 24 Mar 2016 07:35 |
Last Modified: | 08 Apr 2016 04:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/540 |