Gultom, Anisa and Anisah, Nur and Gina, Rosy (2023) ADAPTASI PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA NDONESIA PADAANAK REMAJA DALAM ERA GLOBALISASI DI ZAMAN MILENIAL. In: Adaptasi dan Transformasi Pemebelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. CV FATIH DIGITAMA INDONESIA, Kota Binjai, Sumatera Utara, pp. 79-87. ISBN 978-623-88529-2-5; E-ISBN : 978-623-88529-3-2
Article.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Dinamika perkembangan teknologi digital saat ini disebut-sebut berdampak besar pada seluruh aspek kehidupan manusia, termasuk dunia pendidikan. Tuntutan masa depan bahwa pembelajaran bersifat terbuka dan dua arah dengan informasi yang beragam, multidisiplin dan terkait dengan produktivitas kerja melalui persaingan merupakan tantangan bagi guru untuk mencapai inovasi yang relevan untuk menghadapi tantangan masa depan (Andriani 2015). Bahkan kehadiran teknologi ini turut menambah keresahan para guru yang sudah berusia lanjut dan butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri. Situasi seperti ini tentunya berbeda dengan mahasiswa yang selalu lekat dengan teknologi, sehingga proses adaptasi akan menjadi lebih mudah dan cepat (Armawi, 2020).
Item Type: | Book Section |
---|---|
Keywords: | pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, anak remaja, zaman milenial |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 01:52 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 10:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53995 |