Fadia, Leni and Pelawi, Rismayani and Rahmadayani, Rizki Dwi (2023) PERUBAHAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBASIS TIK MELALUI MEDIA SOSIAL DI ERA 4.0 UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR. In: Adaptasi dan Transformasi Pemebelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. CV FATIH DIGITAMA INDONESIA, Kota Binjai, Sumatera Utara, pp. 57-69. ISBN 978-623-88529-2-5; E-ISBN : 978-623-88529-3-2
Article.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Revolusi industri 4.0 sangat berkaitan dengan bidang pendidikan. Era 4.0 dapat dimanfaatkan untuk menunjang pola belajar dan meningkatkan pola pikir siswa serta mengembangkan inovasi kreatif peserta didik. Pemanfaatan TIK dalam pembelajaran bahasa Indonesia diharapkan membantu guru dan peserta didik untuk mencapai hasil maksimal. Penelitian ini menggunakan kajian literatur untuk mendapatkan data-data kajian. Hasil kajian yang ditemui meliputi peran TIK dalam pembelajaran serta pemanfaatan media sosial sebagai media pembelajaran. Kajian ini ditujukan untuk melihat peran TIK dalam pembelajaran dan cara pengimplementasian media sosial dalam pembelajaran Bahasa Indonesia.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Keywords: | Peran TIK, Pembelajaran Bahasa Indonesia, dan Media Sosial |
Subjects: | L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 01:42 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 10:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53993 |