TRANSFORMASI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA RUANG LINGKUP SMP-SMA

Naibaho, Lisa Sari and Putri, Rinna A. and Lumban Gaol, Tia (2023) TRANSFORMASI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA RUANG LINGKUP SMP-SMA. In: Adaptasi dan Transformasi Pemebelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. CV FATIH DIGITAMA INDONESIA, Kota Binjai, Sumatera Utara, pp. 26-47. ISBN 978-623-88529-2-5; E-ISBN : 978-623-88529-3-2

[thumbnail of Article.pdf]
Preview
Text
Article.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi tentu mempengaruhi pendidikan di suatu wilayah. Kemajuan teknologi tersebut harus mampu disaingi oleh para akademisi. Hal yang tidak terlepas dari pendidikan adalah kuriulum yang menjadi penunjang dalam keberhasilan dan kemampuannya bersaing di kancah Internasional pendidikan. Oleh sebab itu, setiap negara wajib menyesuaikan setiap pedoman pembelajaran dengan kemajuan teknologi dan persaingan pendidikan.
Belakangan ini sudah tidak asing lagi mengenai kurikulum merdeka. Namun sebelum menuju kurikulum merdeka, ada kurikulum 2006 dan kurikulum 2013 yang menjadi pedoman pelaksanaan pembelajaran di Indonesia. Berbagai opini menggiring implementasi pelaksanaan pembelajaran di sekolah sesuai dengan kemampuan dan kondisi siswa. Berbagai opini positif dan perbandingan akan kedua kurikulum tak luput dari pandangan masyarakat termasuk siswa

Item Type: Book Section
Keywords: Kurikulum 2006, kurikulum 2013, pembelajaran bahasa dan sastra
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 29 Jan 2024 01:33
Last Modified: 29 Jan 2024 10:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53990

Actions (login required)

View Item
View Item