ELXIADI, HENDRA (2023) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PROJEK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI OTKP DI SMK NEGERI 1 PATUMBAK T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM 7173144012 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2 NIM 7173144012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (496kB) | Preview
3 NIM 7173144012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
4 NIM 7173144012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
5 NIM 7173144012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
6 NIM 7173144012 TABLES.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
7 NIM 7173144012 ILLLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8 NIM 7173144012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9 NIM 7173144012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
13 NIM 7173144012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
14 NIM 7173144012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Motivasi Belajar dan Kebiasaan Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pelajaran Projek Kreatif dan Kewirausahaan siswa kelas XI OTKP SMK Negeri 1 Patumbak. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, dengan jumlah populasi yang digunakan yaitu 108 siswa kemudian jumlah sampel yang digunakan yaitu 52 orang siswa dapat diketahui, hasil uji t (parsial) Motivasi Belajar (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar siswa (Y) dengan memperoleh nilai thitung > ttabel (2,837 > 1,675), serta nilai signifikansi < 0,05 (0,007 < 0,05).
Kemudian Kebiasaan Belajar (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar siswa (Y) dengan perolehan nilai thitung > ttabel (2,622 > 1,675), serta nilai signifikansi < 0,05 (0,001 < 0,05). Untuk hasil uji f (Simultan) mendapatkan hasil bahwa FHitung > FTabel yaitu (4,079 > 3,18). Dengan perolehan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar R2 = 0,343 atau 34,3% variabel X mempengaruhi variabel Y dan sisanya sebesar 65,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Motivasi Belajar dan Kebiasaan Belajar berpengaruh terhadap Hasil Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Motivasi Belajar, Kebiasaan Belajar, Hasil Belajar. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 08:17 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 08:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53975 |