LUBIS, RIKA AMALIA (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2019 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7183141023 COVER.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
2. 7183141023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (841kB) | Preview
3. 7183141023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
4. 7183141023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
5. 7183141023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
6. 7183141023 TABLES.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
7. 7183141023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
8. 7183141023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
9. 7183141023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (641kB) | Preview
13. 7183141023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
14. 7183141023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang maksimalnya prestasi belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) dan Motivasi
Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Jl. William Iskandar Pasar V Medan Estate, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang,
yang dilaksanakan pada semester ganjil tahun pembelajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
mahasiswa pendidikan ekonomi stambuk 2019. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 101 mahasiswa dengan teknik total sampling yaitu jumlah populasi sama dengan jumlah sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner (angket). Data yang diperoleh dianalisis menggunakan software SPSS 23. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda Y= 312,413 - 0,339X1 + 0,847X2. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial menunjukkan, ada Pengaruh Negatif dan Tidak Signfikan Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) (X1)
terhadap Prestasi Belajar (Y) dengan nilai thitung 1,077 < ttabel 1,660 dan nilai signifikansi sebesar 0,284 > 0,05. Secara parsial menunjukkan ada pengaruh positif
dan signifikan Motivasi Belajar (X2) terhadap Hasil Belajar (Y) dengan nilai thitung 2,753 > ttabel 1,660 dan nilai signifikansi sebesar 0,007 < 0,05. Secara simultan
menunjukkan, ada Pengaruh Positif dan Signifikan Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) (X1) dan Motivasi Belajar (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y) dengan nilai
fhitung 4,224 > ftabel 3,09 dan nilai signifikansi 0,017 < 0,05. Besaran Pengaruh Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) (X1) dan Motivasi Belajar (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y) sebesar 7,9%, sedangkan sisanya 92,1% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring), Motivasi Belajar, Prestasi Belajar |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 06:24 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 02:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53912 |