GULTOM, ZHESICHA ROSAFRINA (2023) PENGARUH PENGALAMAN MENGIKUTI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR, PRESTASI MAHASISWA, DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KESIAPAN MEMASUKI DUNIA KERJA PADA MAHASISWA TAHUN MASUK 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7181143008 COVER.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
2. NIM 7181143008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
3. NIM 7181143008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
4. NIM 7181143008 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5. NIM 7181143008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
6. NIM 7181143008 TABLES.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
7. NIM 7181143008 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
8. NIM 7181143008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (602kB) | Preview
12. NIM 7181143008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
13. NIM 7181143008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (413kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam Penelitian ini adalah kurangnya kesiapan mahasiswa untuk terjun kedunia kerja. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pe ngaruh Pengalaman Mengikuti Program Kampus Mengajar, Prestasi Mahasiswa, Dan Efikasi Diri Terhadap Kesiapan Memasuki Dunia Kerja Pada Mahasiswa Tahun Masuk 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 60 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket dalam bentuk skala likert.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa persamaan regresi linier berganda pada penelitian ini yaitu Y = 17.579 + 0,430 X1 + 0,344 X2 + 0,405 X3 berarti ada pengaruh positif dan signifikan variabel Pengalaman Mengikuti Program Kampus Mengajar, Prestasi Mahasiswa, Dan Efikasi Diri Terhadap Kesiapan Memasuki Dunia Kerja Pada Mahasiswa. Pengujian secara parsial (uji-t) untuk uji hipotesis antara kampus mengajar terhadap Kesiapan Memasuki Dunia Kerja menunjukan diperoleh ttabel pada taraf signifikan 95% dengan tingkat kesalahan 5%, diperoleh thitung Mengikuti Program Kampus Mengajar (X1) t hitung > t tabel (3,468 > 1,705) dengan tingkat signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,002 , untuk uji hipotesis antara Prestasi Mahasiswa terhadap Kesiapan Memasuki Dunia Kerja menunjukkan nilai thitung > t tabel (3,313 > 1,705) dengan tingkat signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,029, Efikasi Diri (X3) t hitung > t tabel (3,126 > 1,705) dengan tingkat signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,004. Selanjutnya untuk uji hipotesis secara simultan atau uji F antara Pengalaman Mengikuti Program Kampus Mengajar, Prestasi Mahasiswa, Dan Efikasi Diri Terhadap Kesiapan Memasuki Dunia Kerja menunjukkan nilai F hitung > F tabel (17,124 > 2,98) dan nilai signifikan (0,000 < 0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Pengalaman Mengikuti Program Kampus Mengajar, Prestasi Mahasiswa, Dan Efikasi Diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Memasuki Dunia Kerja Pada Mahasiswa Tahun Masuk 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Uji determinasi (R2) Rsquare sebesar 0,664, hal ini berarti pengaruh yang diberikan oleh variabel bebas Mengikuti Porgam Kampus Mengajar, Prestasi Mahasiswa dan Efikasi Diri (X2) terhadap variabel terikat yaitu Kesiapan Memasuki Dunia Kerja (Y) adalah sebesar 66,4%, sedangkan sisanya 33,6%, dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Mengikuti Program Kampus Mengajar, Prestasi Mahasiswa, Efikasi Diri dan Kesiapan Memasuki Dunia Kerja. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 02:20 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 02:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53895 |