ANALISIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP NEGERI 1 SIMPANG EMPAT TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021

Nengsih, T. Anita (2022) ANALISIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP NEGERI 1 SIMPANG EMPAT TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 2172111007 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2172111007 COVER.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2172111007 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2172111007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (705kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2172111007 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2172111007 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (471kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2172111007 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2172111007 PREFACE.pdf - Published Version

Download (803kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2172111007 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2172111007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (402kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2172111007 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2172111007 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2172111007 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2172111007 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 11. NIM 2172111007 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
11. NIM 2172111007 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (705kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 2172111007 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
12. NIM 2172111007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pendekatan saintifik yang dilakukan oleh guru pada pembelajaran bahasa indonesia di SMP Negeri 1 Simpang Empat. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan dukumentaSI yang difokuskan kepada guru bahasa indonesia. Responden adalah guru bahasa Indonesia 3 orang. Analisis data mencakup reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penerapan pendekatan saintifik yang dilakukan oleh guru A sudah baik dengan persentase 90%, guru B dalam kategori cukup baik dengan persentase 77,5%, begitu juga dengan guru C dalam kategori cukup baik dengan persentase 72,5%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:23
Last Modified: 22 Jan 2024 07:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53725

Actions (login required)

View Item
View Item