Nengsih, T. Anita (2022) ANALISIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP NEGERI 1 SIMPANG EMPAT TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2172111007 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM 2172111007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (705kB) | Preview
3. NIM 2172111007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
4. NIM 2172111007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (803kB) | Preview
5. NIM 2172111007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
6. NIM 2172111007 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7. NIM 2172111007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
11. NIM 2172111007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (705kB) | Preview
12. NIM 2172111007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pendekatan saintifik yang dilakukan oleh guru pada pembelajaran bahasa indonesia di SMP Negeri 1 Simpang Empat. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan dukumentaSI yang difokuskan kepada guru bahasa indonesia. Responden adalah guru bahasa Indonesia 3 orang. Analisis data mencakup reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penerapan pendekatan saintifik yang dilakukan oleh guru A sudah baik dengan persentase 90%, guru B dalam kategori cukup baik dengan persentase 77,5%, begitu juga dengan guru C dalam kategori cukup baik dengan persentase 72,5%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 07:23 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 07:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53725 |