Pakpahan, Betharya Gradelia Sonata (2023) STUDI KASUS TENTANG KETERLAMBATAN ANAK BERBICARA USIA 5-6 TAHUN DI TK KASIH BAPA PERCUT TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183313001_COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 1183313001_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
3. NIM. 1183313001_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
4. NIM. 1183313001_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
5. NIM. 1183313001_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 1183313001_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 1183313001_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 1183313001_BAB I.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
12. NIM. 1183313001_BAB V.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
13. NIM. 1183313001_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Faktor apa yang menyebabkan anak mengalami keterlambatan berbicara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja faktor yang menyebabkan anak mengalami keterlambatan berbicara di TK Kasih Bapa Percut .Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Responden dalam penelitian ini adalah empat orang anak yang mengalami keterlambatan berbicara di TK Kasih Bapa Percut. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara.Teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis data kualitatif dengan cara mendeskripsikan keadaan anak yang mengalami keterlambatan berbicara sesuai dengan kebutuhan penelitian.Hasil penelitian menunjukan bahwa keempat responden mengalami keterlambatan berbicara yang ringan, keterlambatan berbicara disebabkan dari lingkungan dan pola pengasuhan orangtua. Faktor penyebab anak mengalami keterlambatan berbicara yang berasal dari pola pengasuhan orangtua berupa teknik pengajaran yang salah, tidak adanya model yang baik untuk ditiru dan tidak adanya kesempatan untuk berpraktik. sedangkan faktor penyebab keterlambatan berbicara yang berasal dari lingkungan berupa lingkungan yang sepi, bilingual (penggunaan dua bahasa), kurangnya motivasi dan bimbingan dari lingkungan
rumah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Anak Usia Dini;Keterlambatan berbicara |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 03:23 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 03:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53646 |