Iqbal, Muhammad and Rosramadhana and Amal, Bakhrul Khair and Rumapea, Murni Eva Marlina (2018) Penggunaan Google Forms Sebagai Media Pemberian Tugas Mata Kuliah Pengantar Ilmu Sosial. JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-ilmu Sosial, 10 (1). pp. 120-127. ISSN 2355-4983; 2407- 7429; 2085-482X
Article.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
Abstract
Kehadiran kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia memiliki dampak terhadap perubahan dalam proses belajarmengajar
khususnya dalam pemberian tugas pada setiap mata kuliah yang terkait dengan 6 (enam ) penugasan, yaitu Tugas
Rutin, Critical Book Report (CBR), Critical Journal/Research Report (CJR), Rekayasa Ide, Mini Research dan Project. Adanya 6
(enam) penugasan mata kuliah tersebut, dosen mengalami kendala dalam mengolah menyimpan dan menilai tugas-tugas yang
diberikan kepada mahasiswa. Penggunaan Google Forms dapat memberikan alternatif kepada tim dosen dalam
mengorganisasikan penugasan mata kuliah berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia. Keuntungan menggunakan Google
Forms adalah efektif, efisien, interaktif serta meminimalkan penggunaan kertas. Sementara itu kendala/kelemahan dalam
menggunakanya adalah ketika koneksi internet tidak berjalan dengan baik atau terputus.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Google Forms, Penugasan, Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 08:40 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 08:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53175 |