Thamrin and Hutasuhut, Saidun (2023) MONOGRAF: DETERMINAN HASIL BELAJAR DARING. Indomedia Pustaka, Kebonagung, Sukodono, Sidoarjo. ISBN 978-623-414-115-3
Fulltext.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Sudah satu tahun sejak Pandemi COVID-19 dinyatakan secara resmi
masuk ke wilayah Indonesia. Banyak aspek telah berubah dikarenakan virus
ini yang disebabkan oleh social distancing hingga lockdown baik secara penuh
maupun parsial yang diterapkan di berbagai wilayah. Berbagai hal menjadi
norma yang baru saat ini. Masyarakat diharuskan mengenakan masker ketika
berada di ruang publik, tempat-tempat yang biasa digunakan sebagai tempat
berkumpul dibatasi kapasitas dan jam operasionalnya, rumah ibadah sempat
ditutup sementara, hingga yang paling berdampak hingga sekarang: kegiatan
belajar mengajar di sekolah dan kampus tidak diperbolehkan dan diganti
dengan kegiatan belajar mengajar dalam jaringan (daring). Penutupan sekolah
ini tidak hanya diterapkan di Indonesia saja, melainkan di seluruh dunia
yang terdampak COVID-19. Sesuai dengan rekomendasi UNESCO, institutsi
pendidikan dihimbau untuk menggantikan proses pembelajaran tatap muka
dengan pembelajaran daring (Crawford et al., 2020). Hal ini juga berlaku di
sektor bisnis, dimana para karyawannya diharuskan untuk bekerja dari rumah
atau dikenal sebagai work from home (WFH) (Kramer & Kramer, 2020).
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | litasi digital; self regulated learning;kepuasan belajar; hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 07:48 |
Last Modified: | 25 Jun 2023 14:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52809 |