MONOGRAF: DETERMINAN HASIL BELAJAR DARING

Thamrin and Hutasuhut, Saidun (2023) MONOGRAF: DETERMINAN HASIL BELAJAR DARING. Indomedia Pustaka, Kebonagung, Sukodono, Sidoarjo. ISBN 978-623-414-115-3

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sudah satu tahun sejak Pandemi COVID-19 dinyatakan secara resmi
masuk ke wilayah Indonesia. Banyak aspek telah berubah dikarenakan virus
ini yang disebabkan oleh social distancing hingga lockdown baik secara penuh
maupun parsial yang diterapkan di berbagai wilayah. Berbagai hal menjadi
norma yang baru saat ini. Masyarakat diharuskan mengenakan masker ketika
berada di ruang publik, tempat-tempat yang biasa digunakan sebagai tempat
berkumpul dibatasi kapasitas dan jam operasionalnya, rumah ibadah sempat
ditutup sementara, hingga yang paling berdampak hingga sekarang: kegiatan
belajar mengajar di sekolah dan kampus tidak diperbolehkan dan diganti
dengan kegiatan belajar mengajar dalam jaringan (daring). Penutupan sekolah
ini tidak hanya diterapkan di Indonesia saja, melainkan di seluruh dunia
yang terdampak COVID-19. Sesuai dengan rekomendasi UNESCO, institutsi
pendidikan dihimbau untuk menggantikan proses pembelajaran tatap muka
dengan pembelajaran daring (Crawford et al., 2020). Hal ini juga berlaku di
sektor bisnis, dimana para karyawannya diharuskan untuk bekerja dari rumah
atau dikenal sebagai work from home (WFH) (Kramer & Kramer, 2020).

Item Type: Book
Keywords: litasi digital; self regulated learning;kepuasan belajar; hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 13 Jun 2023 07:48
Last Modified: 25 Jun 2023 14:17
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52809

Actions (login required)

View Item
View Item