Setiawan, Deny and Siregar, Rosnah and Lubis, Maulana Arafat (2020) PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL BERBASIS ETNOPEDAGOGI. CV. AA. RIZKY, Serang, Banten. ISBN 978-623-6942-35-2
Book.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Bagian awal dari buku ini, pada dasarnya ingin
mengajak Anda untuk mengkaji konsepsi yang terkandung
dalam Pendidikan IPS, sehingga para mahasiswa dapat
memiliki dasar yang kuat dalam mengkaji Pendidikan IPS
secara komprehensif. Untuk itu pada kegiatan awal
pembelajaran IPS, Anda diminta untuk membentuk
kelompok kerja guna mengkaji kembali materi yang
terdapat pada mata kuliah Pengembangan Materi IPS (Mata
Kuliah IPS I).
Pengkajian kembali materi-materi yang ada pada
mata kuliah IPS 1 melalui kelompok kerja menjadi penting
sebagai dasar dalam memahami pembelajaran IPS Terpadu
(Mata Kuliah IPS 2). Artinya, mata kuliah Pembelajaran IPS
Terpadu sebagai lanjutan dari mata kuliah Pengembangan
Materi IPS, menuntut Anda untuk mengkaji kembali materi materi
IPS yang ada pada: Geografi, Sejarah, Ekonomi dan
Sosiologi. Pemahaman terhadap dasar-dasar materi
Geografi, Sejarah, Ekonomi dan Sosisologi menjadi penting
sebagai dasar pemikiran dalam pembelajaran IPS Terpadu.
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | kompetensi; Hakikat Pendidikan IPS; Perkembangan Pendidikan IPS di Indonesia |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 05:16 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 05:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52692 |