Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Naratif Eksperensial untuk Meningkatkan Karakter di Sekolah Dasar

UNSPECIFIED (2022) Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Naratif Eksperensial untuk Meningkatkan Karakter di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6 (5). pp. 7724-7734. ISSN p-ISSN 2580-3735; e-ISSN 2580-1147

[thumbnail of Article.pdf]
Preview
Text
Article.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of Turnitin.pdf] Text
Turnitin.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan pembelajaran naratif eksperensial untuk meningkatkan
karakter di sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
adalah melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di SDN Kota Medan. Subjek
penelitian adalah 3 orang siswa dan 1 orang guru kelas yang menerapkan metode pembelajaran naratif
eksperensial. Hasil penelitian ini adalah : 1) karakter yang tampak melalui pembelajaran naratif eksperensial
adalah karakter jujur, berani, tegas, nasionalisme dan peduli sosial. 2) pembelajaran naratif eksperensial mampu
meningkatkan karakter siswa di SDN Kota Medan.

Item Type: Article
Keywords: Metode Pembelajaran; Naratif Eksperensial; Karakter.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 11 Jun 2023 15:41
Last Modified: 11 Jun 2023 15:41
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52668

Actions (login required)

View Item
View Item