Rosnelli and Yuzni, Siti Zulfa (2021) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INTEGRASI DALAM UPAYA PENINGKATAN KREATIVITAS MAHASISWA. JURNAL TEMATIK, Vol.11 (No.2). pp. 47-53. ISSN 1979-6633; 2460- 7738
B.4.1.Implementasi Model-Rosnelli.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
B.4.2. Turnitin-IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INTEGRASI DALAM UPAYA PENINGKATAN KREATIVITAS MAHASISWA (1).pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan model pembelajaran integrasi dalam upaya peningkatan hasil belajar mahasiswa. Tujuan penelitian lainnya adalah untuk mengetahui dampak dari implementasi model pembelajaran integrasi terhadap kreativitas mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Pengumpulan data melalui angket untuk menjaring dampak pembelajaran dan dampak pengiring implementasi model integrasi. Untuk melihat hasil belajar digunakan tes. Untuk melihat kondisi hasil belajar yang lebih tinggi digunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar mahasiswa dengan menggunakan model pembelajaran integrasi lebih tinggi jika dibandingkan dengan hasil belajar mahasiswa dengan menggunakan model pembelajaran ekspositori yang didalamnya melakukan eksperimen di workshop. Dampak dari implementasi model pembelajaran integrasi adalah terdapat peningkatan hasil belajar, selain itu dampak pengiringnya adalah tumbuhnya kreativitas, tekad diri, motivasi mahasiswa dalam menghasilkan produk inovatif berdasarkan spesifikasi program studi yang dipilihnya
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran; Integrasi; Kreativitas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 06 Jun 2023 02:55 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 12:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52422 |