Andayani, Trisni and Sitompul, Harun and Situmorang, Julaga (2020) Pengembangan Model Pembelajaran Hybrid Learning dengan Pendekatan Problem Based Learning pada Matakuliah Pengantar Sosiologi. JUPIIS : Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 12 (02). pp. 506-516. ISSN 2407-7429
Full text not available from this repository.Abstract
Telah dilakukan pengembangan model pembelajaran hybrid learning dengan pendekatan problem based learning (PBL) pada matakuliah Pengantar Sosiologi. Model pembelajaran hybrid Learning dengan pendekatan PBL matakuliah Pengantar adalah pembelajaran yang secara khusus dipergunakan pada perkuliahan tatap muka dan online di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan. Tujuan dari pengembangan model pembelajaran ini adalah agar dapat memberikan pedoman bagi dosen pengampu matakuliah Pengantar Sosiologi maupun mahasiswa dalam merencanakan, mengelola, mengembangkan serta mengevaluasi kegiatan pembelajaran.Dengan diintegrasikannya model hybird learning dan PBL dalam pembelajaran dapat meningkatkan pemahaman materi ajar dan capaian hasil belajar mahasiswa. Penelitian ini telah berhasil merancang buku model, rencana pelaksanaan pembelajara, bahan ajar cetak dan bahan aajar non cetak yang telah divalidasi ahli. Berdasarkan data yang diperoleh diketahui bahwa model pembelajaran yang dikembangkan dinyatakan layak dan efektif untuk meningkatkan capaian hasil belajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 301.071 1 And p |
Keywords: | Hybrid learning; Problem based learning; Model pembelajaran |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 07:19 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 07:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52404 |