Sinaga, Amran Jahot and Sitompul, Harun and Sukirno (2017) Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Locus of Control Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Siswa Kelas XI SMA Swasta St. Thomas 2 Medan. Jurnal Tabularasa, 14 (02). pp. 119-128. ISSN 1693-7732
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hasil belajar Pendidikan Agama antar kelompok belajar siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran TGT lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran NHT (2) hasil belajar Pendidikan Agama antara kelompok siswa yang memiliki locus of control internal lebih tinggi daripada siswa yang memiliki locus of control eksternal, (3) terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dengan locus of control terhadap hasil belajar Pendidikan Agama. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan factorial 2 x 2. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis varian dua jalur dengan taraf signifikan α = 0,05 dengan Uji F, pengujian lanjut menggunakan Uji Scheffe. Hasil penelitian menunjukan (1) hasil belajar Pendidikan Agama peserta didik yang diajar dengan strategi pembelajaran TGT lebih tinggi daripada NHT, (2) hasil perhitungan tentang hasil belajar Pendidikan Agama peserta didik yang memiliki locus of control internal lebih tinggi dan locus of control ekternal, (3) Terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dengan locus of control terhadap hasil Pendidikan agama.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 371.33 Sin p |
Keywords: | Strategi pembelajaran; Locus of control; Hasil belajar; Pendidikan agama |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC321 Religion and education |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 04:08 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 04:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52393 |