Silaban, Chaterine Dearni (2022) Meningkatkan Kemampuan Operasi Perkalian Bagi Anak Kesulitan Belajar Dengan Menggunakan Media Tulang Napier Berbasis IT Pada Kelas III SD Negeri 101777 Saentis. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1181111001_COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 1181111001_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
3. NIM. 1181111001_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4. NIM. 1181111001_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
5. NIM. 1181111001_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM. 1181111001_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM. 1181111001_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
15. NIM. 1181111001_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
14. NIM. 1181111001_BAB V.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
8. NIM. 1181111001_DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 1181111001_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
10. NIM. 1181111001_BAB I.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
Abstract
Penelitian dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan operasi perkalian bagi anak kesulitan belajar menggunakan Media Tulang Napier berbasis IT di kelas III SD Negeri 101777 Saentis. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) atau classroom action research (CAR) dengan model Kemmis & Mc Tanggart. Subyek penelitian ini kelas III SD Negeri 101777 Saentis yang berjumlah 30 siswa 16 siswa laki-laki 14 siswa perempuan dengan teknik pengumpulan datanya menggunakan tes, observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan media Tulang Napier berbasis IT dapat meningkatkan hasil belajar matemamatika
dengan materi operasi perkalian pada kelas III SD Negeri 101777 Saentis. Hal ini dapat dilihat bahawa nilai rata-rata pre test 26,83, nilai rata-rata post test siklus I 62,83 dan nilai rata-rata post test siklus II 78,5. Berdasarkan hasil temuan penelitian tersebut, disarankan bagi guru hendaknya menggunakan media pembelajaran dan melakukan inovasi pada media pembelajaran misalnya dengan menggunakan media Tulang Napier berbasis IT pada pembelajaran operasi perkalian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar; Media Tulang Napier Berbasis IT |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 04:03 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 04:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52148 |