PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN ATAS PENJUALAN KOSMETIK BERBAHAYA DI INDONESIA: SUATU PENDEKATAN KEPUSTAKAAN

Dominika, Novel and Hasyim (2019) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN ATAS PENJUALAN KOSMETIK BERBAHAYA DI INDONESIA: SUATU PENDEKATAN KEPUSTAKAAN. NIAGAWAN, 8 (1). pp. 60-67. ISSN ISSN :2301-7775 (print); e-ISSN: 2579-8014 (online)

[thumbnail of Turnitin.pdf]
Preview
Text
Turnitin.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi maka kebutuhan hidup manusia kian berkembang pula. Tidak hanya kebutuhan akan sandang, pangan, papan, pendidikan dan kesehatan saja. Kebutuhan akan mempercantik diri pun kian menjadi prioritas utama dalam menunjang penampilan sehari-hari. Perlindungan hukum bagi konsumen kosmetik menurut Undang-Undang No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen pasal 45 ayat 1 menyatakan “setiap konsumen yang dirugikan dapat menggugat pelaku usaha melalui lembaga yang bertugas menyelesaikan sengketa antara konsumen dan pelaku usaha atau melalui peradilan yang berada dilingkungan peradilan umum.” Upaya pelaku usaha mewujudkan perlindungan hukum bagi konsumen dengan cara memproduksi kosmetik sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan Undang-Undang dengan memperhatikan mutu kosmetik, sarana produksi dan distribusi serta kondisi produk yang beredar di pasaran

Item Type: Article
Keywords: Perlindungan Hukum; Konsumen; Kosmetik Berbahaya
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469.7 Markets. Fairs
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 10 Apr 2023 23:20
Last Modified: 10 Apr 2023 23:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51694

Actions (login required)

View Item
View Item