Hindriani, Sundari and Hasyim PENGARUH PENGGUNAAN GADGET SEBAGAI MEDIA BELAJAR DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI KELAS X SMK SWASTA PRAYATNA 1 MEDAN T.P 2018/2019.
Turnitin.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Pengaruh penggunaan gadget sebagai media belajar dan kreativitas belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran korespondensi kelas x smk swasta prayatna 1 medan T.p 2018/2019. Skripsi, Jurusan Ekonomi, Keahlian Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan 2019. Penelitian ini dilakukan di Kelas X AP di SMK Swasta Prayatna 1 Medan T.A 2018/2019 yang beralamat di Jl.Letda Sujono No.403, Tembung, Medan Tembung, Kota Medan. Adapun Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X AP-1, X AP-2 dan X AP-3 yang berjumlah 72 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik total sampling dimana sampelnya berjumlah 72 orang. Bedasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS 20.0 diperoleh persamaan Y = 25,816 + 0,571 X1 + 0,167 X2 + e, selanjutnya variabel Gadjet sebagai media belajar (X1) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar korespondesi siswa dengan nilai thitung > ttabel (10,174 > 1,669) dan nilai sig (0,00 < 0,05). Sedangkan kreativitas belajar (X2) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar korespondensi siswa dengan nilai thitung > ttabel (2,069>1,669) dan nilai sig (0,042<0,05)
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) L Education > LC Special aspects of education > LC5900 Correspondence schools |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 22:57 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 22:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51691 |