Hasyim and Pudyastuti, Esty (2022) PENGARUH PROMOSI, ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR PADA PT MAJU ABADI MOTOR MEDAN. Literasi Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 4 (1). pp. 1-10. ISSN e-ISSN 2716-2249
Article.pdf - Published Version
Download (542kB) | Preview
Turnitin.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, orientasi pasar dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada PT Maju Abadi Motor Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, orientasi pasar dan inovasi produk masing-masing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor pada PT Maju Abadi Motor Medan dan hasil penelitian secara simultan menyatakan bahwa promosi, orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan sebesar 69,8% terhadap keputusan pembelian motor pada PT Maju Abadi Motor Medan.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Promosi; Orientasi Pasar; Inovasi Produk; Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469.7 Markets. Fairs |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 22:33 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 22:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51688 |