Pengembangan Media Pembelajaran Teks Fabel Berbasis Ispring Kelas VII SMP Negeri 1 Labuhan Deli

Andriani, Kiki (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Teks Fabel Berbasis Ispring Kelas VII SMP Negeri 1 Labuhan Deli. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 2173111022 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2173111022 COVER.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of 2.  NIM 2173111022 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2173111022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (680kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2173111022 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2173111022 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2173111022 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2173111022 PREFACE.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2173111022 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2173111022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2173111022 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2173111022 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (642kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM 2173111022 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
10. NIM 2173111022 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[thumbnail of 11. NIM 2173111022 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
11. NIM 2173111022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk Mengetahui Tahap Pengembangan MediaPembelajaran Berbasis Ispring Subtema Teks Fabel dalam proses kegiatan belajar mengajar siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Labuhan Deli, (2) Untuk mengetahui kelayakan Media Pembelajaran Berbasis Ispring Subtema Teks Fabel kelas VII di SMP Negeri 1 Labuhan Deli. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/I kelas VII-11 SMP Negeri 1 Labuhan Deli. Metode pada pengembangan dan penelitian ini menggunakan Metode Research & Development (R&D) dan Penelitian ini mengacu pada model Borg and Gall yang dimodifikasi dari Sugiyono (2017 : 54), model ini meliputi 1) Potensi dan masalah, 2) Pengumpulan data, 3) Desain Produk, 4) Validasi Desain, 5) Revisi Desain, 6) Uji Coba Produk, 7) Revisi Produk, 8) Uji Coba Pemakaian, 9) Revisi Produk, 10) Produk Masal. Namun, pada pengembangan dan penelitian ini, peneliti membatasi langkah-langkah pengembangan hanya sampai pada 5 tahap, yaitu: 1) Potensi dan masalah, 2) Pengumpulan data, 3) Desain Produk, 4) Validasi Desain, dan 5) Revisi Desain. Hasil dari pengembangan dan penelitian ini memiliki tingkat kevalidan kelayakan ahli materi pembelajaran adalah 77,78% yang termasuk kategori layak tidak perlu direvisi dan layak untuk di uji cobakan kepada siswa. Serta memiliki tingkat kevalidan ahli desain media pembelajaran adalah 78,33% yang termasuk kategori layak tidak perlu direvisi dan layak untuk diuji cobakan kepada siswa. Menurut guru SMP Negeri 1 Labuhan Deli memiliki tingkat kevalidan 60% yang termasuk kategori layak tidak perlu direvisi dan layak untuk diuji cobakan kepada siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Ispring; Media Pembelajaran; Teks Fabel
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN3311 Prose. Prose fiction
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 20 Mar 2023 01:52
Last Modified: 29 Jan 2024 00:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51474

Actions (login required)

View Item
View Item