PURBA, PUTRI ELMARETHA (2022) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS PENDEKATAN OPEN-ENDED MENGGUNAKAN HYPERCONTENT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN SELF-EFFICACY SISWA SMK. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8196172004 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 8196172004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (592kB) | Preview
3. NIM. 8196172004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
4. NIM. 8196172004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
5. NIM. 8196172004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
6. NIM. 8196172004 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
7. NIM. 8196172004 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
8. NIM. 8196172004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8196172004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
13. NIM. 8196172004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (485kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) memperoleh perangkat pembelajaran yang dikembangkan berbasis pendekatan open-ended menggunakan hypercontent yang memenuhi validitas, kepraktisan, dan keefektivan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif berpikir kreatif dan self-efficacy siswa.; 2) mendeskripsikan bagaiamana peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan self-efficacy siswa yang diterapkan dengan menggunakan perangkat pembelajaran berbasis pendekatan open-ended menggunakan hypercontent. penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pengembangan perangkat pembelajaran berbasis pendekatan open-ended menggunakan hypercontent yang dikembangkan memenuhi kriteria kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan perangkat pembelajaran; 2) peningkatan kemampuan peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan self-efficacy menggunakan perangkat pembelajaran berbasis pendekatan open-ended menggunakan hypercontent ditinjau dari n-gain uji coba I sebesar 0,22 dengan kriteria rendah dan pada uji coba II sebesar 0,39 dengan kriteria sedang; 3) perangkat pembelajaran berbasis pendekatan open-ended menggunakan hypercontent yang dikembangkan ini dapat meningkatkan kemampuan self-efficacy siswa, terlihat pada uji coba I rata-rata self-efficacy siswa sebesar 66,72, pada uji coba II rata-rata self-efficacy sebesar 72,23.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.73 Pur p |
Keywords: | Pengembangan Perangkat Pembelajaran, Model ADDIE, Pendekatan Open-Ended, Hypercontent, Berpikir Kreatif, Self-Efficacy. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 29 May 2023 09:10 |
Last Modified: | 29 May 2023 09:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51396 |