WIBOWO, TEGUH (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN GAMBAR TEKNIK KELAS X JURUSAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK NEGERI 3 TAKENGON. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 5162111022 COVER.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
2. NIM. 5162111022 APPROVAL SHEETT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 5162111022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (933kB) | Preview
4. NIM 5162111022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
5. NIM. 5162111022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (728kB) | Preview
6. NIM. 5162111022 TABLES.pdf - Published Version
Download (726kB) | Preview
7. NIM. 5162111022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
8. NIM. 5162111022 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
13. NIM. 5162111022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (653kB) | Preview
14. NIM. 5162111022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (758kB) | Preview
Abstract
Penelitianinibertujuanuntuk:(1)MengetahuikarakteristikLKS Problem Based LearningGambar TeknikyangdikembangkanpadamatapelajaranGambar Teknik Kelas X Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 3 Takengon. (2) Mengetahui kelayakan LKS Problem Based LearningGambar Teknik sebagai bahan ajar mata pelajaran Gambar Teknik kelas X Keahlian DesainPemodelan dan Informasi Bangunan di SMK Negeri 3Takengon berdasarkan ahli media,ahlimateri,danahlibahasa. Jenis penelitian ini adalah penelitian riset dan pengembangan.Penelitian inimenggunakanmetodepenelitianpengembanganmodel4Dmeliputitahapan pendefinisian (Define), perancangan (Design), pengembangan (Development),dan penyebarluasan (Dissiminate). Instrumen pengambilan data berupa angket dimanahasil data tersebut untuk menguji kelayakan LKS melalui validasi ahli media, ahlimateri, ahli bahasa, pengguna (siswa). Hasil pengujian kelayakan oleh ahli media mendapat 81,62% dengankategori layak, hasil pengujian kelayakan oleh ahli materi mendapat 86,36% dengankategori Sangat layak, hasil pengujian kelayakan oleh ahli bahasa mendapat 80% dengankatergori layak, dan hasil pengujian respon dari pengguna yang terdiri dari 12siswa memperoleh 86,83% dengan kategori sangat baik.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS berbasis Problem Based LearninglayakdigunakanpadasiswakelasXJurusanDesainPemodelan DanInformasi Bangunan di SMKNegeri 3Takengon.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Riset dan Pengembangan, PengembanganMedia,Lembar Kerja Siswa, Problem Based Learning,Gambar Teknik. |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 01:42 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 01:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51180 |