SIREGAR, ANDRE EFIAN (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MODUL MEMAHAMI PRINSIP DASAR MENGGAMBAR AUTOCAD 2 DIMENSI SISWA KELAS XI DPIB SMK NEGERI NEGERI 14 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 5153111006 COVER.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
2. NIM 5153111006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 5153111006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (665kB) | Preview
4.NIM 5153111006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (920kB) | Preview
5. NIM 5153111006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (823kB) | Preview
6. NIM 5153111006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
7. NIM 5153111006 TABLES.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
8. NIM 5153111006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
9. NIM 5153111006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM 5153111006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (665kB) | Preview
14. NIM 5153111006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (553kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui prosedur modul pada mata pelajaran Aplikasi Perangkat Lunak di kelas XI DPIB SMK Negeri 14 Medan yang berfungsi untuk mendukung pembelajaran mandiri secara daring. (2) Mengetahui kelayakan modul pada mata pelajaran Aplikasi Perangkat Lunak di kelas XI DPIB SMK Negeri 14 Medan.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (Research and Development) dengan mengacu pada model pengembangan ADDIE yang meliputi (1) Analysis (Analisis), (2) Design (Desain), (3) Development (Pengembangan), (4) Implementation (Implementasi), (5) Evaluation (Evaluasi). Subjek penelitian ini meliputi 1 dosen dan 1 gurusebagai ahli materi dan 1 dosen sebagai ahli media.
Hasil penelitian menunjukkan: (1) Pengembangan ini menghasilkan produk modul pada mata pelajaran Aplikasi Perangkat Lunak di kelas XI DPIB SMK Negeri 14 Medan (2) Media pembelajaran berbasis e-modul kelas X pada mata pelajaran DDKBPTyang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajran berdasarkan perolehan nilai rata-rata keseluruhan skor aspek oleh ahli materi 1 sebesar 3,24 yang termasuk dalam kategori cukup valid, ahli materi 2 sebesar 3,19 yang termasuk dalam kategori cukup valid, dan rata-rata keseluruhan skor aspek ahli media 3,57 dalam kategori valid.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | ADDIE, E-Modul, Media Pembelajaran, Pengembangan. |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 02:44 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 02:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51068 |