APLIKASI PEMBELAJARAN SEPAK BOLA DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI ERA DIGITALISASI

Supriadi, Amir (2022) APLIKASI PEMBELAJARAN SEPAK BOLA DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI ERA DIGITALISASI. In: UNIVERSALISME DUNIA METAVERSE. Akademia Pustaka, Tulungagung, pp. 145-150. ISBN ISBN: 978-623-5419-25-1

[thumbnail of e-book.pdf]
Preview
Text
e-book.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview

Abstract

Pandemi yang melanda di seluruh muka bumi ini selama beberapa tahun ini tentunya selain membawa petaka bagi kehidupan manusia. Dibalik malapetaka yang dialami pada masa pandemi tersebut membawa hikma bagi dunia Pendidikan. Pandemi yang dimulai sejak akhir tahun 2019 tersebut harus memaksa dunia Pendidikan untuk melakukan aktivitas pembelajaran melalui jaringan guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut.
Pembelajaran melalui jaringan juga menuntut kepada semua pendidik untuk dapat meguasai teknologi informasi supaya aktivitas pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Penguasaan teknologi informasi dimkasudkan agar pendidik dapat mengemas bahan ajar tersebut sedemikian rupa sehingga menjadi suatu media yang dapat diamati dan dipahami dengan baik oleh peserta didik. Supriadi A (2022) menyatakan bahawa media pembelajaran menyampaikan pesan pembelajaran terkait dengan model pembelajaran langsung, yaitu dengan cara guru bertindak sebagai penyampai informasi.

Item Type: Book Section
Keywords: apliaksi pembelajaran; sepak bola; karakter; era digital
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV733 Professionalism in sports. Professional sports (General)
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 06 Mar 2023 07:30
Last Modified: 06 Mar 2023 07:30
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51011

Actions (login required)

View Item
View Item