Nasution, Doli Martua (2021) Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Daring Bidang Studi Bahasa Indonesia Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMA Namira Medan Tahun Pembelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2152111003 COVER.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
2. NIM 2152111003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (701kB) | Preview
3. NIM 2152111003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM 2152111003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
5. NIM 2152111003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
6. NIM 2152111003 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7. NIM 2152111003 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
8. NIM 2152111003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
9. NIM 2152111003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
13. NIM 2152111003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
14. NIM 2152111003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah pelaksanaan pembelajaran Daring pada
materi teks negosiasi pada siswa kelas X SMA Namira Medan dan Aspek mana
dari komponen pembelajaran Daring yang masih terdapat kelemahan. Penelitian
ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran Daring yang di
lakukan oleh guru dalam teks negosiasi pada siswa kelas X SMA Namira Medan
dan untuk menjelaskan komponen pembelajaran Daring mana yang masih
terdapat kelemahan. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Namira Medan yang
beralamat di jalan Setia Budi Jln. Psr. 1 No. 76, Tjg. Sari, Kec. Medan Selayang,
kota Medan Sumatera Utara 20132. Subjek penelitian ini ialah salah satu guru
mata pelajaran bahasa Indonesia dan beberapa murid kelas X SMA Namira
Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif.
Peneliti ini menggunakan teknik penghimpunan data dengan observasi dan
dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran
daring bidang studi bahasa indonesia secara teknik pelaksanaan sudah berjalan
dengan sangat baik.. Dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring
bidang studi bahasa Indonesia secara teknik pelaksanaan sudah berjalan dengan
sangat baik . Kesimpulan ini diperoleh berdasarkan tabel observasi pelaksanaan
pembelajaran daring yang dilakukan guru yang menunjukkan nilai persentase
mencapai 82%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pelaksaaan Pembelajaran daring; Teks Negosiasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 01:50 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 01:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50993 |