Indriani, Putri (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TABEL SET UP DARI YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR TATA HIDANG DI SMK PUTRA ANDA BINJAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 5153142021 COVER.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
2. NIM. 5153142021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 5153142021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (785kB) | Preview
4. NIM. 5153142021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (979kB) | Preview
5. NIM. 5153142021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (639kB) | Preview
6. NIM. 5153142021 TABLES.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
7. NIM. 5153142021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
8. NIM. 5153142021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
9. NIM. 5153142021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 5153142021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
14. NIM. 5153142021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (730kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) hasil belajar table set up siswa yang menggunakan media pembelajaran dari youtube pada Mata Pelajaran Tata hidang; 2) hasil belajar siswa yang menggunakan media gambar pada mata pelajaran Hidang; 3) Pengaruh Media Pembelajaran table set up dari youtube terhadap hasil belajar Tata Hidang. Penelitian ini dilakukan di SMK Putra Anda Binjai. Waktu penelitian bulan April 2022 - Juni 2022 .populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI jasa boga dengan jumlah 60 orang siswa.teknik pengambilan Sampel secara random kelas sehingga sampel untuk kelas eksperimen yaitu kelas XI Jasa Boga 1 yang berjumlah 30 siswa, dan kelas kontrol XI Jasa Boga 2 dengan jumlah 30 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar tata hidang.teknik analisis data menggunakan distribusi frekuensi, uji kecenderungan, uji normalitas dan uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji T.
Berdasarkan Hasil penelitian ini, tingkat kecenderungan hasil belajar siswa yang menggunakan media Video Youtube sebagian besar 90 persen termasuk kategori cenderung tinggi. 2. Berdasarkan tingkat kecenderungan hasil belajar siswa yang menggunakan media gambar sebagian besar 10 persen termasuk kategori cenderung tinggi dan sebesar 90 persen termasuk kategori cenderung cukup. 3. Dari hasil perhitungan uji hipotesis diketahui bahwa thitung > tTabel (9,52>1,671) sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penggunaan media Video Youtube terhadap hasil Table Set-Up. Artinya media Video Youtube dapat mempengaruhi hasil Table Set-Up.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 07:08 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 07:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50969 |