HUBUNGAN PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DI SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR MAKANAN INDONESIA SMK PUTRA ANDA BINJAI

APRILIA, ROSA (2022) HUBUNGAN PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DI SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR MAKANAN INDONESIA SMK PUTRA ANDA BINJAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 5153142022 (COVER).pdf]
Preview
Text
1. NIM 5153142022 (COVER).pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 5153142022 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 5153142022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (667kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 5153142022 (ABSTRACT).pdf]
Preview
Text
3. NIM 5153142022 (ABSTRACT).pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 5153142022 (PREFACE).pdf]
Preview
Text
4. NIM 5153142022 (PREFACE).pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 5153142022 (TABLE OF CONTENT).pdf]
Preview
Text
5. NIM 5153142022 (TABLE OF CONTENT).pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 5153142022 (TABLE).pdf]
Preview
Text
6. NIM 5153142022 (TABLE).pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 5153142022 (APPENDICES).pdf]
Preview
Text
7. NIM 5153142022 (APPENDICES).pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 5153142022 (CHAPTER I)(1).pdf]
Preview
Text
8. NIM 5153142022 (CHAPTER I)(1).pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 5153142022 (CHAPTER V).pdf]
Preview
Text
12. NIM 5153142022 (CHAPTER V).pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 5153142022 (BIBLIOGRAFHY).pdf]
Preview
Text
13. NIM 5153142022 (BIBLIOGRAFHY).pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview

Abstract

Penilitian ini bertujuan untukmenganalisis: (1) Pemanfaatan sumber belaja rsiswa di sekolah, (2) Hasi lbelajar makanan Indonesia, (3) Hubungan pemanfaatan sumber belajar di sekolah dengan hasil belajar makanan Indonesia. Lokasi penelitian di SMK Putra Anda Binjai, waktu penelitian Mei – Juni 2022.Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI dengan jumlah 30 siswa. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa, tingkat kecenderungan Pemanfaatan Sumber Belajar di Sekolah termasuk kategori cenderung cukup sebesar (93,33%) dan hasil belajar makanan Indonesia termasuk kategori cenderung tinggi sebesar (53,33%). Hasil uji normalitas dengan dk = 5 pada variabel pemanfaatan sumber belajar di sekolah diperoleh nilai (Xhitung<Xtabel) (9,5<11,07) dan hasil belajar makanan Indonesia diperoleh nilai (Xhitung<Xtabel) (7,95<11,07) pada taraf signifikan 5 persen, kedua variabel berdistribusi normal. Hasil analisis persamaan regresi Hasil Belajar Makanan Indonesia (Y) atas Pemanfaatan Sumber Belajar di Sekolah (X) diperoleh persamaan regresi Y = -23,23 + 0,48X, sehingga dapat disimpulkan koefisien arah regresi Y dan X linier / berarti. Hasil analisis korelasi product momen diperoleh rhitung = 0,673 dan nilai rtabel = 0,349 pada taraf signifikan 5 persen. Artinya semakin tinggi pemanfaatan sumber belajar di sekolah maka semakintinggi hasil belajar makanan Indonesia. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 45,3persen yang menunjukkan bahwa hasil belajar makanan Indonesia ditentukan oleh pemanfaatan sumber belajar di sekolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 16 Oct 2023 01:54
Last Modified: 16 Oct 2023 01:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50762

Actions (login required)

View Item
View Item