Zebua, Jun Teratai (2022) PENGARUHMODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 MEDAN T.P 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7181141006 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 7181141006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
3. NIM. 7181141006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
4. NIM. 7181141006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
5. NIM. 7181141006 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
6. NIM. 7181141006 TABELS.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 7181141006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 7181141006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 7181141006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
10. NIM. 7181141006 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (602kB)
11. NIM. 7181141006 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (534kB)
12. NIM. 7181141006 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
13. NIM. 7181141006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
14. NIM. 7181141006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
15. NIM. 7181141006 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang optimalnya hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 2 Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui: (1) Pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 2 Medan T.P 2022/2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 yang berjumlah 103 siswa sedangkan Sampel dalam penelitian ini adalah 66 siswa yang terdiri dari 2 kelas menggunakan purpose sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis hasil belajar siswa dengan perhitungan menggunakan independent sample t test t-test for Equality of Means sebesar 4,924, sedangkan nilai t tabel yaitu 1668. dimana pengambilan keputusan uji hipotesis, maka Ho ditolak dan Ha diterima karena t hitung > t tabel. Jadi dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi
kelas XI IPS SMA Negeri 2 Medan T.P 2022/2023. Kata kunci : Model pembelajaran Discovery Learning, dan Hasil Belajar.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model pembelajaranDiscovery Learning, danHasilBelajar. |
| Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
| Date Deposited: | 12 Oct 2023 01:58 |
| Last Modified: | 01 Aug 2025 09:43 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50728 |
