AGUSTINA, DINDA FANNY (2022) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PENYESUAIAN DIRI TERHADAP STRES AKADEMIK MAHASISWA PENDIDIDIKAN AKUNTANSI DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH SELAMA PANDEMI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7183342023 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM. 7183342023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
3. NIM. 7183342023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (465kB) | Preview
4. NIM. 7183342023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
5. NIM. 7183342023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
6. NIM. 7183342023 TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 7183342023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 7183342023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 7183342023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
13. NIM. 7183342023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
14. NIM. 7183342023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah terjadinya fenomena stres akademik yang dirasakan secara global oleh mahasiswa selama pembelajaran online dikarenakan pandemic covid 19. Setelah melakukan wawancara terhadap mahasiswa pendidikan akuntansi hal tersebut dipicu dengan adanya kurang nya
keyakinan dalam diri mereka serta proses penyesuaian diri dalam pembelaaran online. Tujuan penelitian ini adalah untuk meihat pengaruh efikasi diri dan penyesuaian diri mahasiswa Pendidikan Akuntansi terhadap stres akademik.
Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi (Prodi Pendidikan Akuntansi), Universitas Negeri Medan. Populasi penelitian adalah mahasiswa pendidikan yang berjumah 110 Siswa. Teknik pengambilan sample yang digunakan yaitu simple random sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software
SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam analisis ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algoritma, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata varians direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,60. Dari data perhitungan, untuk hipotesis efikasi diri berpengaruh terhadap stress akademik dilihat dari nilai P Value sebesar 0,035 < 0,05% yang berarti hipotesis diterima, maka dapat
disimpulkan efikasi diri memiliki pengaruh yang signifikan terhadap stres akademik dan pada hipotesis penyesuaian diri berpengaruh terhadap stres akademik dilihat dari nilai P Value sebesar 0,000 < 0,05% yang berarti hipotesis diterima, maka dapat disimpulkan penyesuaian diri memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap stres akademik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Efikasi Diri, Penyesuaian diri, Stres Akademik, Partial Least Square (PLS). |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 04:34 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 04:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50681 |