PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PENYESUAIAN DIRI TERHADAP STRES AKADEMIK MAHASISWA PENDIDIDIKAN AKUNTANSI DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH SELAMA PANDEMI

AGUSTINA, DINDA FANNY (2022) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PENYESUAIAN DIRI TERHADAP STRES AKADEMIK MAHASISWA PENDIDIDIKAN AKUNTANSI DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH SELAMA PANDEMI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 7183342023 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7183342023 COVER.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7183342023 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7183342023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7183342023 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7183342023 PREFACE.pdf - Published Version

Download (465kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7183342023 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7183342023 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7183342023 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7183342023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7183342023 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7183342023 TABLES.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7183342023 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7183342023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7183342023 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7183342023 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7183342023 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7183342023 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (451kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7183342023 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7183342023 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7183342023 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7183342023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah terjadinya fenomena stres akademik yang dirasakan secara global oleh mahasiswa selama pembelajaran online dikarenakan pandemic covid 19. Setelah melakukan wawancara terhadap mahasiswa pendidikan akuntansi hal tersebut dipicu dengan adanya kurang nya
keyakinan dalam diri mereka serta proses penyesuaian diri dalam pembelaaran online. Tujuan penelitian ini adalah untuk meihat pengaruh efikasi diri dan penyesuaian diri mahasiswa Pendidikan Akuntansi terhadap stres akademik.
Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi (Prodi Pendidikan Akuntansi), Universitas Negeri Medan. Populasi penelitian adalah mahasiswa pendidikan yang berjumah 110 Siswa. Teknik pengambilan sample yang digunakan yaitu simple random sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software
SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam analisis ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algoritma, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata varians direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,60. Dari data perhitungan, untuk hipotesis efikasi diri berpengaruh terhadap stress akademik dilihat dari nilai P Value sebesar 0,035 < 0,05% yang berarti hipotesis diterima, maka dapat
disimpulkan efikasi diri memiliki pengaruh yang signifikan terhadap stres akademik dan pada hipotesis penyesuaian diri berpengaruh terhadap stres akademik dilihat dari nilai P Value sebesar 0,000 < 0,05% yang berarti hipotesis diterima, maka dapat disimpulkan penyesuaian diri memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap stres akademik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Efikasi Diri, Penyesuaian diri, Stres Akademik, Partial Least Square (PLS).
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 13 Mar 2023 04:34
Last Modified: 13 Mar 2023 04:34
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50681

Actions (login required)

View Item
View Item