APRILIA, MIA (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN OTOMATISASI TATA KELOLA HUBUNGAN MASYARAKAT DAN KEPROTOKOLAN KELAS XI AP SMK S TAMAN SISWA MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7182144008 COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. NIM. 7182144008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (577kB) | Preview
3. NIM. 7182144008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4. NIM. 7182144008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
5. NIM. 7182144008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. NIM. 7182144008 TABLES.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7. NIM. 7182144008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
8. NIM. 7182144008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
9. NIM. 7182144008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7182144008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
14. NIM. 7182144008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Role Playing dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Humas Dan KeprotokolanSMK Taman Siswa Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalahsiswa kelas XI pada mata pelajaran otomatisasi tata kelola humas dan keprotokolanSMK Taman Siswa Medan yang berjumlah 50 orang, Teknik pengampilan sampel yang digunakan adalah teknik total sampling yang mana seluruh jumlah populasi dijadikan sampel penelitian.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner dan dokumentasi.Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan untuk menjawab kebenaran hipotesis digunakan uji-t, uji-F dan uji R2 dengan pengolahan data menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS Versi 22.00. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 1.545 + 0,404 X1 + 0,551 X2 selanjutnya hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji parsial (uji-t)Model Role Playingberpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa dengan nilai thitung>ttabel (2,657>1,667) dan nilai signifikansi 0,011<0,05.Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Motivasi Belajarterhadap Hasil Belajar Siswa dengan nilai thitung>ttabel(3,719> 1,667) dan nilai signifikansi 0,001<0,05. Secara simultan (uji F) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Model Role Playing dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa. Dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 54,4% variabel X mempengaruhi variabel Y dan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Role Playing, Motivasi Belajar, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 May 2023 03:25 |
Last Modified: | 11 May 2023 03:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50673 |