PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN IPA BERBASIS ICT UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN KETERAMPILAN ABAD KE-21

Aulia, Riski and Sembiring, Surya Karinanta and Natasya, Titania (2023) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN IPA BERBASIS ICT UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN KETERAMPILAN ABAD KE-21. In: Seminar Nasional VII Biologi dan Pembelajarannya.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview

Abstract

Dengan meningkatkan motivasi belajar siswa diharapkan keterampilan abad 21 akan ada pada diri siswa yang meliputi keterampilan berpikir kritis, keterampilan pemecahan masalah, keterampilan berpikir kreatif, metakognisi, keterampilan komunikasi, keterampilan kolaborasi, Berbagai keterampilan literasi dan menulis. digital, (visual, dan teknis) serta kemampuan untuk menjalani kehidupan dan karir. Peningkatan motivasi belajar siswa menggunakan pendekatan ICT yang dalamproses pembelajaran memanfaatkan teknologi informasi. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode studi pustaka yang menggunakan 6 jurnal yang sudah terakreditasi, jurnal yang digunakan berkaitan dengan pemanfaatan media ICT pada proses pembelajaran.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information: 507 Aul p
Keywords: Pembelajaran sains; Motivasi belajar; Teknologi informasi; Teknologi komunikasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 13 Feb 2023 07:38
Last Modified: 13 Feb 2023 07:38
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50647

Actions (login required)

View Item
View Item