ANGGRAINI, RISA (2022) PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI PEMASARAN PADA MATA PELAJARAN BISNIS RITEL DI SMK SWASTA BUDI AGUNG MEDAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM 71811430009 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2 NIM 71811430009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (590kB) | Preview
3 NIM 71811430009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
4 NIM 71811430009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
5 NIM 71811430009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
6 NIM 71811430009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7 NIM 71811430009 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8 NIM 71811430009 BAB I.pdf - Published Version
Download (506kB) | Preview
12 NIM 71811430009 BAB V.pdf - Published Version
Download (413kB) | Preview
13 NIM. 7182143005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam Penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar siswa XI Pemasaran Pada Mata Pelajaran Bisnis Ritel di SMK Budi Agung Medan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Reward dan Punishment Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 54 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan total sampling. Sehingga jumlah sampel sebanyak 54 orang. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket dalam bentuk skala likert.
Hasil analisis data menunjukan bahwa persamaan regresi linear berganda pada penenlitian ini yaitu Y= 12,550 + 0,571X1 + 0,276X2 + e berarti ada pengaruh positif dan signifikan variabel variabel bebas reward (X1), punishment (X2) secara bersama-sama (Simultan) terhadap variabel terikat motivasi belajar (Y) siswa kelas XI jurusan pemsaran pada mata pelajaran bisnis ritel di SMK Swasta Budi Agung Medan. Pengujian secara parsial (Uji t) untuk uji hipotesis antara Reward terhadap motivasi belajar menunjukan nilai thitung 4,269 > ttabel sebesar 2,007 dengan sig 0,000, untuk uji hipotesis antara Punishment terhadap motivasi belajar menunjukkan nilai thitung 2,263>ttabel sebesar 2,007 dengan sig 0,028, dan uji F diperoleh nilai Fhitung 11,842 > Ftabel 3,18 dengan sig 0,000 untuk uji hipotesis secara simultan Reward, dan Punishment terhadap motivasi belajar. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa reward, dan punishment berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar pada siswa kelas XI Pemasaran Pada Mata Pelajaran Bisnis Ritel di SMK Budi Agung Medan. Koefisien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,317 atau 31,7% dimana hal ini menunjukan besarnya sumbangan pengaruh yang diberikan oleh variabel reward, dan punishment terhadap motivasi belajar siswa sebesar 31,7 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Reward, Punishment, Motivasi Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 02:48 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 02:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50631 |