Darma, Jufri and Nurhayani, Ulfa and Hidayat, Taufik and Siregar, Tapi Rumondang Sari (2022) PENDAMPINGAN GURU AKUNTANSI DALAM MENYUSUN PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) DI SMKN 6 DAN SMSKS BUDISATRYA MEDAN. In: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat, 14 September 2022, Seminar dalam Jaringan LPPM Universitas Negeri Medan.
Article.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Masalah yang melatarbelakangi Pengabdian Kemitraan Masyarakat ini adalah minimnya pengetahuan guru akuntansi di SMKN 6 dan SMKS Budisatrya Medan tentang Penelitian Tindakan Kelasn (PTK) dan rendahnya kemampuan guru akuntansi dikedua sekolah tersebut dalam melakukan PTK. Pengabdian Kemitraan Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan Guru Akuntansi di SMKN 6 Medan dan SMKS Budisatrya Medan dalam menyusun proposal PTK dan menyusun laporan PTK. Pelatihan tentang penyusunan proposal PTK telah dilakukan di kedua sekolah tersebut. Pelatihan PTK di SMKN 6 Medan telah dilakukan pada hari Kamis tanggal 2 Juni 2022 yang beralamat di Jalan Pertiwi No. 23 Medan. Sedangkan pelatihan PTK di SMKS Budisatrya Medan telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 4 Juni 2022 yang beralamat di Jalan Letda Sujono No.166 Medan Tembung. Pada pelatihan di kedua sekolah tersebut nampak jelas antusias guru akuntansi yang mengikuti kegiatan tersebut yang ditandai dengan banyaknya interaksi antara guru akuntansi sebagai peserta dengan para narasumber. Hal tersebut sesuai dengan tujuan pengabdian untuk menambah pengetahuan guru akuntansi di kedua sekolah tentang PTK. Saat ini masih terus dilakukan komunikasi untuk mensupport guru peserta agar menyiapkan proposal PTK sebagai produk kegiatan pelatihan ini
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Peningkatan PTK, SMKN6, SMKS Budisatrya, Guru Akuntansi. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Lembaga Penelitian |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 08:27 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 01:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50473 |