PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN HIGHER ORDER THINKING SKILL LITERACY BERBASIS READING TO LEARN APPROACH GURU SMA MGMP BAHASA INGGRIS PROVINSI SUMATERA UTARA

Siregar, Masitowarni and Husein, Rahmad and Meisuri (2022) PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN HIGHER ORDER THINKING SKILL LITERACY BERBASIS READING TO LEARN APPROACH GURU SMA MGMP BAHASA INGGRIS PROVINSI SUMATERA UTARA. In: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat, 14 September 2022, Seminar dalam Jaringan LPPM Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Article.pdf]
Preview
Text
Article.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Guru guru Bahasa Inggris Sekolah Menengah Atas di Provinsi Sumatera Utara khususnya dan umumnya di Indonesia masih lemah dalam pembelajaran Hihger Order Thinking Skills Literacy secara khusus yang berbasis the Reading to learn Approach . Untuk itu, tujuan jangka pendek pegabdian ini adalah memberikan pendampingan pembelajaran HOTS Literacy berbasis the Reading to Learn Approach kepada guru SMA Bahasa Inggris anggota MGMP Bahasa Inggris Provinsi Sumatera Utara sedangkan tujuan jangka panjang kegiatan ini adalah memotivasi agar hasil pendampingan ini dapat diaplikasikan oleh seluruh guru Bahasa Inggris anggota MGMP Bahasa Inggris Provinsi Sumatera Utara dengan baik. Kegiatan ini dilakukan oleh tim dosen dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris yang merupakan Trainer of Training Pembelajaran HOTs Literacy berbasis the Reading to Learn Approach Universitas Negeri Medan yang dilaksanakan pada bulan Juli sampai dengan Oktober 2022 yang bertempat SMAN 3 Medan. Metode yang
dilakukan dalam Pendampingan Pembelajaran HOTs Literacy berbasis the Reading to Learn Approach adalah mencakup 4 tahap yaitutahap persiapan, tahap pelaksanaan, tahap evaluasi dan refleksi dan tindak lanjut. Pada tahap pelaksanaan, dibagi menjadi 3 tahap, yaitu tahap sosialisasi
konsep dasar Pembelajaran HOTS Literacy berbasis the Reading to Learn Approach, Tahap Pengembangan Bahan Ajar serta tahap pembimbingan atau pendampingan. Pendampingan telah terlaksana dengan baik dan diterima baik oleh guru-guru Bahasa Inggris MGMP Sumatera Utara.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pembelajaran HOTS Literacy, Reading to Learn
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Lembaga Penelitian
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 06 Feb 2023 04:04
Last Modified: 08 Feb 2023 02:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50425

Actions (login required)

View Item
View Item