SIMANJUTAK, ELYSIA CHRISTABEL (2022) PENGARUH KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN SOFT SKILLS TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 BATANGKUIS TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7173341017 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM 7173341017 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (703kB) | Preview
3. NIM 7173341017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
4. NIM 7173341017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
5. NIM 7173341017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
6. NIM 7173341017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
7. NIM 7173341017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM 7173341017DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM 7173341017 BAB I.pdf - Published Version
Download (586kB) | Preview
13. NIM 7173341017 BAB V.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
14. NIM 7173341017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
Abstract
Elysia Christabel Simanjuntak NIM: 7173341017. Pengaruh Keterampilan Berfikir Kreatif Dan Soft Skills Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Batangkuis Tahun Ajaran 2021/2022.Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan 2021.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Keterampilan Berfikir Kreatif Dan Soft Skills Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Batang Kuis. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Batang Kuis.Sampel penelitian ini adalah siswa ekonomi kelas XI IPS yang berjumlah 81 orang.Teknik pengumpulan data adalah angket dan daftar kumpulan nilai.
Hasil penelitian menunjukan hasil bahwa: (1) persamaan regresi: Y = 17,347 + 0,333X1 + 0,479 X2 (2) secara parsial Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Keterampilan Berfikir Kreatif terhadap Prestasi belajar Siswa dengan nilai Sig (0,003<0,05) dan thitung > ttabel. (3,055> 1,664). (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Soft Skills terhadap Prestasi belajar Yang ditunjukkan oleh nilai signifikan (0,000<0,05) dan thitung > ttabel. (4,496> 1,664) (4) Keterampilan Berfikir Kreatif dan Soft Skills berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi ditunjukkan dari (uji F) di mana nilai Fhitung sebesar (54,315> 3,11) (5) kontribusi Keterampilan Berfikir Kreatif dan Soft Skills terhadap Prestasi belajar 57%. Sedangkan sisanya 43% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keterampilan Berfikir Kreatif Dan Soft Skills, Prestasi belajar Siswa. |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 00:47 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 00:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49804 |