LUBIS, ARHAMNI (2022) PENGARUH MEDIA KUIS INTERAKTIF KAHOOT DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR ADMINISTRASI UMUM KELAS X JURUSAN OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN (OTKP) SMK NEGERI 1 PEMATANGSIANTAR TA. 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7181144006 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM 7181144006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
3. NIM 7181144006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
4. NIM 7181144006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
5. NIM 7181144006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
6. NIM 7181144006 TABLE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7. NIM 7181144006 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
8. NIM 7181144006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
9. NIM 7181144006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (535kB) | Preview
13. NIM 7181144006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
14. NIM 7181144006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Media Kuis Interaktif Kahoot dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Administrasi Umum Kelas X OTKP SMK Negeri 1 Pematangsiantar TA. 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah ex post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian berjumlah 106 siswa dengan teknik pengambilan sampel proportional random sampling sehingga sampel terdiri dari 51 siswa. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, dan kuesioner/angket. Validitas instrumen dihitung dengan korelasi product moment dan reliabilitas menggunakan alpha cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, analisis regresi berganda uji hipotesis dan koefisien determinasi. Teknik analisis dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 24 dan diperoleh persamaan garis linear Y = 52,186 + 0,205 (X1) + 0,226 (X2). Dari hasil analisis data diperoleh: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Media Kuis Interaktif Kahoot (X1) terhadap Hasil Belajar (Y) yang dibuktikan dengan nilai thitung 6,321 > ttabel 1,675. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Motivasi Belajar (X2) terhadap Hasil Belajar (Y) yang dibuktikan dengan nilai thitung 5,956 > ttabel 1,675. (3) Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Media Kuis Interaktif Kahoot (X1) dan Motivasi Belajar (X2) terhadap Hasil Belajar (Y) yang dibuktikan dengan Fhitung 52,066 > Ftabel 3,19 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Besarnya sumbangan dan kontribusi antara variabel bebas terhadap variabel terikat yang diperoleh melalui perhitungan koefisien determinasi yaitu sebesar 0,684 yang artinya 68,4% hasil belajar dipengaruhi Media Kuis Interaktif Kahoot dan Motivasi Belajar. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Media Kuis Interaktif Kahoot dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Administrasi Umum Kelas X jurusan OTKP SMK Negeri 1 Pematangsiantar TA. 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Kuis Interaktif Kahoot, Motivasi Belajar, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 04 Jan 2023 08:37 |
Last Modified: | 04 Jan 2023 08:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49663 |