Harahap, Muhammad Afandi (2022) Implementasi Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMA Negeri 1 Sipirok. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3171122010 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM 3171122010 APPROVA SHEET.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
3. NIM 3171122010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
4.NIM 3172122013 ACKNOWLEDGEMENTS afandi.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5. NIM 3171122010 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
6. NIM 3171122010 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 3171122010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
11. NIM 3171122010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
12 NIM 3171122010 BLIBIOGRAPHI.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hambatan yang dialami oleh guru dan siswa dalam mengimplementasikan pembelajaran daring selama masa pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Sipirok dan upaya yang dilakukan oleh guru dan siswa dalam mengatasi hambatan yang dialami dalam pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 SipirokAdapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah beberapa guru yang aktif dalam ruang belajar daring SMA Negeri 1 Sipirok dan siswa kelas IPS 1 SMA Negeri 1 Sipirok. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Sipirok yang terletak di Tapanuli Selatan.Teknik pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggambarkan bagaimana implementasi pembelajaran daring SMA Negeri 1 Sipirok yang banyak terkendala dikarenakan model pembelajaran daring merupakan model pembelajaran yang baru pertama kali diterapkan oleh sekolah, Hal ini juga dipersulit dengan hambatan-hambatan yang dirasakan guru seperti kurangnya tingkat pehaman teknologi dan media pembelajaran yang diterapkan, begitu juga hambatan yang dirasakan siswa terkait kondisi ekonomi siswa dan jaringan internet yang tidak stabil, berdasarkan hambatan terseut,upaya dari guru dalam mengatasi hambatan yang ada disaat mengimplementasikan daring merupakan dengan membuka dua ruang kelas offline disekolah dan juga membuat ruang belajar dirumah para guru untuk antisipasi keterbatasan kemampuan mengelola media pembelajran daring, Upaya dari siswa terkait hambatan yang dirasakan merupakan upaya lebih kepada persiapan siswa seperti mencari lokasi yang memiliki akses jaringan internet yang bagus dan untuk beberapa siswa yang terkendala untuk ikut belajar daring harus berupaya datang kesekolah atau ke rumah guru terdekat agar dapat mengikuti pembelajaran secara offline
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-ANTRO-095 |
Keywords: | Implementasi; Pembelajaran Daring; Sekolah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 04:38 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 04:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49645 |