Suri, Farida (2022) Pengaruh Society 5.0 Pada Model Pembelajaran SAVI dan Nilai Karakter Siswa Terhadap Hasil Belajar Kelas VII MTS Negeri 2 Asahan. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8206182002 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 8206182002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
3. NIM. 8206182002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
4. NIM. 8206182002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
5. NIM. 8206182002 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
6. NIM. 8206182002 TABELS.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 8206182002 LIST OF CHART.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 8206182002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 8206182002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
13. NIM. 8206182002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
14. NIM. 8206182002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di MTS Negeri 2 Asahan yang beralamat di Jl. Melur Kelurahan. Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara Kode Pos 21219. Waktu penelitian dilaksanakan pada bulan Febuari 2022 s/d Maret 2022. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian quasy eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan adalah anava. Hasil penelitian ini adalah : 1) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa siswa kelas VII MTS Negeri 2 Asahan yang diberi perlakuan model SAVI yang menggunakan video dan model SAVI yang menggunakan power point. Hal diporoleh dari Fh = 7,55 dan Ft = 4,09, dan kesimpulannya Fh > Ft. 2) Hasil penelitian dimana Fh = 22,07 dan Ft = 4,09 dimana kesimpulannya adalah Fh > Ft. sehingga dapat disimpulkan terdapat interaksi antara model SAVI dan nilai karakter siswa kelas VII MTS Negeri 2 Asahan. 3) Dalam penelitian ini dilanjutkan uji tukey, dimana` perolehan kesimpulan : terdapat perbedanaan yang signifikan karena Q hitung > Q tabel. Perolehan Q tabel = 2 :20 = 2,95 dahn Qh =
3,76. Sehingga dapat disimpulkan terdapat hasil belajar siswa yang memiliki nilai karakter tinggi yang diajarkan dengan model SAVI dan media video lebih baik dari pada siswa yang memiliki nilai karakter tinggi yang diajarkan dengan model SAVI dan media power point. 4) Dalam penelitian ini dilanjutkan uji tukey, dimana` perolehan kesimpulan : terdapat perbedanaan yang signifikan karena Q tabel = 2 : 20 = 2,95, Kesimpulan terdapat perbedaan signifikan karena Q hitung > Q tabel. Perolehan Qh = 9,54. Sehingga dapat disimpulkan terdapat hasil belajar siswa yang memiliki nilai karakter tinggi yang diajarkan dengan model SAVI dan media video lebih baik dari pada siswa yang memiliki nilai karakter tinggi yang diajarkan dengan model SAVI dan media power point.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.33 Sur p |
Keywords: | SAVI, Society 5.0, Karakter Siswa. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1035 Basic education. Basic skills education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 02:45 |
Last Modified: | 19 May 2023 00:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49268 |