Awalia, Nurhafipah (2022) PENGEMBANGAN LKPD INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 1 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4173111057 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 4173111057 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (892kB) | Preview
3. NIM. 4173111057 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
4. NIM. 4173111057 FREFACE.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
5. NIM. 4173111057 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
6. NIM. 4173111057 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
7. NIM. 4173111057 TABLES.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
8. NIM. 41731111057 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
9. NIM. 4173111057 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
13. NIM. 4173111057 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
14. NIM. 4173111057 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan menghasilkan pengembangan lembar kerja peserta didik interaktif dengan pendekatan saintifik yang valid, efektif dan praktis. Jenis penelitian yang digunakan mengacu pada model pengembangan adalah ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Medan yang berjumlah 23 siswa. Berdasarkan hasil analisis penelitian, diperoleh : (1) LKPD yang dikembangkan memenuhi kategori valid dengan rata – rata 3,6 (2) LKPD yang dikembangkan memenuhi kategori efektif dengan ketuntasan klasikal sebesar 91,3% dan ketercapain indikator diatas 75% (3) Dari segi kepraktisan, diperoleh respon positif sebesar 96,47%. Hal ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan LKPD yang dikembangkan termasuk kategori baik untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-MAT-228 / 371.33 Sir p |
Keywords: | LKPD; Pembelajaran Matematika; Pendekatan Saintifik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 05:14 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 05:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49221 |