Keliat, Alfredy Susanto (2022) Hubungan Motivasi Belajar dan Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Online dengan Hasil Belajar Geografi SMA Negeri 2 Kabanjahe. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3153331001 COVER.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
2. NIM. 3153331001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (557kB) | Preview
3. NIM. 3153331001 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
4. NIM. 3153331001 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
5. NIM. 3153331001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6. NIM. 3153331001 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 3153331001 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 3153331001 LIST OF ATTACHMENT.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 3153331001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
13. NIM. 3153331001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (789kB) | Preview
14. NIM. 3153331001 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
15. NIM. 3153331001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar hubungan antara motivasi belajar dan persepsi siswa terhadap pembelajaran online dengan hasil belajar geografi. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian korelasional, menggunakan instrumen angket model Likert. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 72 siswa. Uji validitas instrumen menggunakan koefisien korelasi Product Moment, dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach dan Koefisien Kesepakatan. Hasil penelitian di analisis menggunakan koefisien korelasi Product Moment, Korelasi Parsial, dan Korelasi Ganda dengan bantuan program SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara motivasi belajar terhadap hasil belajar geografi, terlihat bahwa harga rhitung 0,516 > 0,235 rtabel; (2) Terdapat hubungan yang berarti antara persepsi siswa terhadap pembelajaran online terhadap hasil belajar geografi terlihat bahwa harga rhitung 0,423 > 0,235 rtabel; (3) Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara motivasi belajar dan persepsi siswa terhadap pembelajaran online dengan hasil belajar geografi. Dengan persamaan regresi Ŷ = 49,059 + 0,232X1 + 0,172X2, diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar (R = 0,551), dan F hitung didapat 15,053 (lebih besar dari F tabel).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-GEO-100 |
Keywords: | Motivasi Belajar; Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Online; Hasil Belajar Geografi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 05:59 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 05:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49173 |