EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING PJOK DI MASA PANDEMI COVID 19

Ibrahim (2021) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING PJOK DI MASA PANDEMI COVID 19. In: New Normal Pendidikan Jasmani. Perdana Publishing, Medan, pp. 51-57. ISBN 978-623-784-67-5

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview

Abstract

Keberhasilan guru PJOK dalam melakukan pembelajaran daring pada situasi pandemi Covid-19 ini adalah kemampuan guru dalam berinovasi merancang, dan meramu materi, metode pembelajaran, dan aplikasi apa yang sesuai dengan materi dan metode. Keterlibatan orang tua Ketika dalam proses belajar dari rumah, orang tua memiliki fungsi yakni sebagai pendamping sekaligus contoh. “Peran orang tua tentu sangat besar sekali. Pemanfaatan teknologi Dalam melakukan pembelajaran daring PJOK, pasti semua orang tidak lepas dari pemanfaatan teknologi dan jaringan internet. Karenanya, pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah bisa menggunakan berbagai media komunikasi yang dapat digunakan
sebagai alat penyampaian pembelajaran. Penerapan hidup sehat Mata pelajaran PJOK ini sangat berkaitan dengan penerapan hidup sehat, karena dalam pokok materi dasar langsung tertera tentang kehidupan pola hidup sehat. Ini sangat berguna sekali pada masa pandemi Covid-19.

Item Type: Book Section
Keywords: Pembelajaran daring; Pendidikan jasmani; Efektivitas pembelajaran; Pandemi covid 19
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 15 Nov 2022 04:00
Last Modified: 15 Nov 2022 04:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49143

Actions (login required)

View Item
View Item