Hutabarat, Wesly (2005) LANDASAN FILSAFAT DALAM PENGEMBANGAN DAN INOVASI KURIKULUM PENDIDIKAN INDONESIA BERBASIS KOMPETENSI. In: International Seminar on Language and Education, 12-13 Jul 2005, Medan.
Reviewer.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
Fulltext.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Pertumbuhan penduduk terus meningkat dan Iptek berlangsung terus karena penemuan Iptek baru. Sejalan dengan ini Kurikulum pendidikan akan terus mengalami prubahan atau inovasi karena dampak-dampak yang ditimbulkan pertumbuhan penduduk dan Iptek itu membutuhkan perubahan dalam sistem pendidikan, khususnya kurikulum. Untuk mengembangkan atau melakukan inovasi kurikulum, kurikulum itu harus tetap dilandasi oleh filsafat agar tidak mengalami dampak negatif terhadap pengembangan Iptek dan tidak berbenturan dengan nilai dan norma yang berlaku dalam suatu negara atau suatu daerah tertentu. Perubahan kurikulum 1999 suplemen kurikulum 1994 menjadi kurikulum 2004 yang berbasis kompetensi harus tetap taat azas falsafah yang berlaku.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information: | 370 Hut l |
Keywords: | Kurikulum; Inovasi; Kompetensi; Filsafat |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 03 May 2016 18:01 |
Last Modified: | 03 May 2016 18:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4891 |