LANDASAN FILSAFAT DALAM PENGEMBANGAN DAN INOVASI KURIKULUM PENDIDIKAN INDONESIA BERBASIS KOMPETENSI

Hutabarat, Wesly (2005) LANDASAN FILSAFAT DALAM PENGEMBANGAN DAN INOVASI KURIKULUM PENDIDIKAN INDONESIA BERBASIS KOMPETENSI. In: International Seminar on Language and Education, 12-13 Jul 2005, Medan.

[thumbnail of Reviewer.pdf]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (372kB) | Preview
[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan penduduk terus meningkat dan Iptek berlangsung terus karena penemuan Iptek baru. Sejalan dengan ini Kurikulum pendidikan akan terus mengalami prubahan atau inovasi karena dampak-dampak yang ditimbulkan pertumbuhan penduduk dan Iptek itu membutuhkan perubahan dalam sistem pendidikan, khususnya kurikulum. Untuk mengembangkan atau melakukan inovasi kurikulum, kurikulum itu harus tetap dilandasi oleh filsafat agar tidak mengalami dampak negatif terhadap pengembangan Iptek dan tidak berbenturan dengan nilai dan norma yang berlaku dalam suatu negara atau suatu daerah tertentu. Perubahan kurikulum 1999 suplemen kurikulum 1994 menjadi kurikulum 2004 yang berbasis kompetensi harus tetap taat azas falsafah yang berlaku.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information: 370 Hut l
Keywords: Kurikulum; Inovasi; Kompetensi; Filsafat
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 03 May 2016 18:01
Last Modified: 03 May 2016 18:01
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4891

Actions (login required)

View Item
View Item