Rizki, Dhira (2022) Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Everyone Is A Teacher Here Pada Tema 2 Udara Bersih Bagi Kesehatan Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Kelas V Mis Musaadatul Iman Sei.Serindan Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1181111033 COVER.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
2. NIM. 1181111033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (386kB) | Preview
3. NIM. 1181111033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
4. NIM. 1181111033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
5. NIM. 1181111033 TABLES OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
6. NIM. 1181111033 TABLES.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
7. NIM. 1181111033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
8. NIM. 1181111033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
9. NIM. 1181111033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
10. NIM. 1181111033 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
11. NIM. 1181111033 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
12. NIM. 1181111033 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (758kB)
13. NIM. 1181111033 CHAPTER V.pdf
Download (462kB)
14. NIM. 1181111033 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (251kB)
15. NIM. 1181111033 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihar strategi pembelajaran aktif tipe Everyone Is A Teacher Here pada tema 2 udara bersih bagi Kesehatan untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas V. Metode penelitian ini adalah eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah Mis Musaadatul Iman Sei.Serindan dan waktu penelitian irencanakan pada genap Tahun Pelajaran 2021/2022, yaitu pada bulan Maret 2022. Subjek penelitian yaitu siswa kelas V
Mis Musaadatul Iman Sei.Serindan sebanyak 30 orang dengan kemampuan yang heterogen. Dari hasil perhitungan data Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Everyone Is A Teache Here diperoleh thitung = 9,59 Dari daftar ditribusi t dengan
menggunakan peluang 1-α =0,95 dengan dk n-1 (30-1) = 29 diperoleh harga ttabel = 1,84. Sehingga diperoleh t hitung > t table, dengan demikian hipotesis menyatakan “Ada pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe Everyone Is A Teacher Here terhadap akt ivitas belajar siswa kelas V Mis Musaadatul Iman Sei Serindan pada Tema 2 udara bersih bagi Kesehatan”. Jika > maka ditolak dan diterima, berarti penerapan metode Everyone Is A Teacher Here berpengaruh terhadap aktivitas belajar siswa pada tema 2 udara bersih bagi kesehatan kelas V Mis Musaadatul Iman Sei Serindan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Everyone Is A Teacher Here; Aktivitas Belajar; Strategi Belajar Aktif |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 09 Jan 2023 02:14 |
| Last Modified: | 20 Oct 2025 03:10 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48909 |
