Puddin, Khafi and Lubis, Sulaiman and Kholis, Azizul (2020) Digital Marketing Untuk Pelaku UMKM. Economic & Business Publishing, Medan. ISBN 978-623-94335-2-9
Book.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Pemasaran barang atau jasa yang begitu pesat sekarang ini tentu tidaklah langsung terjadi, haruslah ada proses ataupun perjalanan yang sangat panjang. Proses perjalanan dari perkembangan pemasaran ini juga dapat kita sebut sebagai sejarah pemasaran. Ide ataupun gagasan yang terus bermunculan dan semakin berkembang juga berpengaruh terhadap terciptanya dan berkembangnya ilmu-ilmu pemasaran seiring dengan perkembangan jaman.
Perkembangan pemasaran bermula ketika tahun 1900 terjadi sebuah revolusi industri secara besar-besaran dan mengubah cara atau perilaku masyarakat. Jika sebelum terjadinya revolusi masyarakat masih mengenal cara berbisnis dengan ciri utama merkantilis (berdagang), maka setelah revolusi perilaku bisnis masyarakat berubah menjadi kapitalis. Keadaan berubah menjadi kapitalis dikarenakan munculnya kekuatan baru didunia perdagangan, dimana banyak orang-orang yang memiliki uang yang banyak menggunakan uang mereka sebagai modal untuk membangun pabrik dan perusahaan. Tujuannya tidak lain adalah untuk memproduksi barang secara lebih cepat dan memperdagangkannya.
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | Konsep Pemasaran; Sejarah Perkembangan Pemasaran; Digital Marketing; Jenis Digital Marketing; Customer Marketing |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469.7 Markets. Fairs |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 02 Nov 2022 01:45 |
Last Modified: | 02 Nov 2022 01:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48894 |