Karnasih, Ida (2014) ASESMEN KOMPETENSI PEMECAHAN MASALAH PISA 2012 : KASUS INDONESIA. In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika Berbasis PISA.
Reviewer.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
Fulltext.pdf - Published Version
Download (731kB) | Preview
Abstract
Siswa Indonesia telah mengikuti PISA (Programme for International Student Assessment sejak Tahun 2000. Posisi Indonesia selalu berada pada ranking terbawah diantara peserta dari negara-negara Asia Tenggara dan negara lainnya. Untuk tahun 2012, posisi Indonesia berada pada ranking 62 dari 65 negara peserta. Makalah ini memperkenalkan konsep, prinsip, dasar filosofis, dan sistem assesmen dan bagaimana persiapan soal-soal dan pengelolaan PISA asesmen PISA 2012, posisi Indonesia di PISA 2012. Fokus utama pembahasan makalah adalah pada asesmen kompetensi pemecahan masalah untuk Indonesia. Kerangka kerja asesmen pemecahan masalah PISA 2012, dan faktor-faktor pendukung keberhasilan.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information: | 510 Kar a |
Keywords: | Pemecahan masalah; Kompetensi; Literasi matematika |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309 Consciousness. Cognition L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 03 May 2016 19:52 |
Last Modified: | 03 May 2016 19:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4881 |