Sihaloho, Trisia Enjelina (2022) Pengaruh Media Pembelajaran Flashcard Terhadap Kemampuan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Kelas V SDN 065013 Medan Selayang T.A. 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183111141_COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM. 1183111141_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
3. NIM. 1183111141_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
4. NIM. 1183111141_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
5. NIM. 1183111141_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
6. NIM. 1183111141_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM. 1183111141_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 1183111141_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM. 1183111141_BAB I.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
13. NIM. 1183111141_BAB V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
14. NIM. 1183111141_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran flashcard terhadap peningkatan kemampuan penguasaan kosakata Bahasa Inggris siswa kelas VB SDN 065013 Medan Selayang T.A. 2021/2022. Kemampuan kosa-kata bahasa Inggris siswa kelas VB masih rendah, karena tidak ada guru
bidang studi khusus yang mengajarkan bahasa Inggris.Pada saat pembelajaran bahasa Inggris materi kosakata, siswa sulit mengingat kosakata bahasa Inggris yang sudah diajarkan karena kurangnya media pembelajaran yang dipakai oleh guru. selain itu guru kurang memaksimalkan pemanfaatan media,guru cenderung hanya mengandalkan benda-benda yang ada pada pada kelas saja. Jenis penelitian ini adalah penelitian uantitatif eksperimen dengan Pre-Eksperimental Design.Desain penelitian ini terdiri dari satu kelas saja,dimana kelas tersebut yang diberikan perlakuan. Dalam penelitian ini sebelum perlakuan diberikan,dilakukan tes awal untuk mengukur kemampuan kosakata siswa kemudian dilakukan tes
akhir untuk melihat peningkatan kemampuan kosakata siswa. Jumlah siswa yang mengikuti eksperimen ada 22 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai ratarata
saat pretest yaitu 57,95 sedangkan nilai rata-rata saat postest yaitu 78,41.Pada penelitan ini uji t hitung mempunyai nilai negatif maka t tabel turut menyesuaikan
menjadi negatif atau pengujian hipotesis dilakukan pada sisi kiri.Berdasarkan penyataan diatas,maka t hitung (-14,299) T tabel (- 2,080) yang artinya H0 ditolak
dan Ha di terima.Maka dapat di simpulkan bahwa dari perolehan t hitung dan t tabel terdapat pengaruh media pembelajaran flashcard terhadap peningkatan kemampuan penguasaan kosakata bahasa Inggris di kelas VB SDN 065013 Medan Selayang. Berdasarkan penjelasn diatas, kesimpulannya bahwa pengaruh
media flashcard dapat menjadi pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan kosa-kata siswa kelas VB SDN 065013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengaruh Media Pembelajaran; Flashcard; Kosa-Kata Bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 01:52 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 01:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48589 |